SJ

SJ

Thursday, April 28, 2016

BTS - Epilogue: Young Forever (Indo trans lyrics)



I'm sorry for being inactive since 2016.
This college life is no joke... endless assignments.
Pulang kost malem2, cape abis seharian nge-lab di kampus, masih kudu nulis lapsem, eh keinget masih harus nugas deadlinenya besok pagi. Udah lemes bgt langsung nggeblak di kasur, pengen nangis bgt, cape + homesick. Trus ndengerin lagu ini..
Then I gained my spirit back. Thankyou Bangtan for being one of my motivation :')

Lagu ini sendiri menceritakan tentang gimana Bangtan sadar, kalo kepopuleran mereka itu hanya sesaat. Tapi nanti meskipun mereka udah ga muda lagi, ga populer lagi, mereka tetap ingin bernyanyi.. karena itu adalah mimpi mereka. Mereka pengen tetep merasa muda selamanya, pengen terus mengejar mimpi mereka :)

Btw, album ini merupakan penutup dari triloginya In The Mood For Love Pt 1, Pt2, dan ini part terakhir Young Forever. Trus siapa yg sebenernya mati? kalo aku simpulin sih semua member. Tapi gatau dah.. I really love this concept tho. soalnya dari trilogi ini, Bangtan kaya berusaha mbuat kita sadar kalo masa muda kita itu sangat berarti, masa yang paling indah di hidup kita ya masa muda. 'The most beautiful moment in life' katanya.

Motivasi banget lah ini.

Trus aku juga jadi sadar 1 hal: Don't waste our youth. 
Jangan sia-siain masa muda kita. Karena ada banyak hal yang gabisa kita lakuin lagi kalo entar kita udah dewasa. Jadi.. lakuin apa yang kalian mau dan kalian suka selagi bisa, selagi kalian muda *berasa tua lu ah*
Knp tbtb ngomong gini? Bcs I'll be turning 20 this year and that means im not longer a 'teenager'. and all this time I thought that I've waste my teenage years. Kinda regret it.


EPILOGUE: YOUNG FOREVER



[Rapmon]
Tirai mulai menutup dan aku kehabisan nafas
Perasaanku bercampur aduk, saat aku menghembuskan nafas
Apakah aku melakukan kesalahan hari ini?
Bagaimanakah pendapat penonton?
Aku bahagia dengan diriku yang sekarang,
Bahwa aku bisa membuat seseorang berteriak bahagia
Masih bersemangat karena performance barusan,
aku berdiri di tengah panggung yang kosong, masih panas

[Suga]
Aku berdiri di tengah panggung yang panas dan kosong
Dan tiba-tiba aku merasa takut dengan kehampaan
Perasaanku yang bercampur ini,
dengan nyawaku sebagai taruhannya,
aku berpura-pura tidak peduli
Ini bukan yang pertama kalinya, aku harus mulai terbiasa
Aku mencoba menyembunyikannya, tapi aku tak bisa
Ketika panasnya pertunjukkan mulai mereda,
Aku meninggalkan kursi kosong itu

[J-Hope]
Mencoba menghibur diriku sendiri,
Aku berkata "dunia ini tidaklah sempurna"
Aku mulai membiarkan diriku sadar
Bahwa tepuk tangan yang meriah itu, tak bisa kumiliki selamanya
Aku berkata pada diriku sendiri, tanpa rasa malu, angkat suaramu lebih keras lagi
Meskipun semua perhatian ini tidaklah abadi, aku akan tetap bernyanyi
Aku ingin terus hidup seperti ini
Aku ingin terus muda selamanya
Ah!

[Jungkook]
Selamanya, kita muda
Dibawah kelopak bunga yang berjatuhan
Aku berlari, tersesat di dalam labirin ini
[V] Selamanya, kita muda
[Jin] Meskipun aku terjatuh dan melukai diriku sendiri
Aku tetap berlari mengejar mimpiku

Selama lama lama lamanya
(Mimpi, harapan, maju, maju)
Selama lama lamanya
Kita muda~

Selama lama lama lamanya
(Mimpi, harapan, maju, maju)
Selama lama lamanya
Kita muda~

[Jimin]
Selamanya, kita muda
Dibawah kelopak bunga yang berjatuhan
Aku berlari, tersesat di dalam labirin ini
[V] Selamanya, kita muda
[Jin] Meskipun aku terjatuh dan melukai diriku sendiri
Aku tetap berlari mengejar mimpiku

[ALL]
Selamanya, kita muda
Dibawah kelopak bunga yang berjatuhan
Aku berlari, tersesat di dalam labirin ini
Selamanya, kita muda
Meskipun aku terjatuh dan melukai diriku sendiri
Aku tetap berlari mengejar mimpiku


2 comments: