SJ

SJ

Tuesday, May 12, 2015

Bangtan Boys (BTS) - Move (이사) Indo translate lyrics

Yeaa, lagi-lagi bangtan bikin lagu keren.
Jadi lagu ini menceritakan tentang masa lalu predebutnya bangtan, waktu mereka masih trainee, semua kenangan mereka dan resiko yang harus mereka ambil sampai saat ini akhirnya mereka berhasil, dan pindah ke tempat yang lebih baik dari dorm trainee mereka. Ah terharu.


INDONESIAN TRANSLATE:



[Rapmon]
Ayo Suga
Apa kau ingat 3 tahun lalu saat kita pertama kali datang kesini?
Saat hyung dan aku pada leher masing-masing
Rumah itu, dengan dinding biru dan kamar mandi, dan beranda
Saat itu aku berpikir tempat ini adalah rumah yang besar
tapi ambisiku kini tumbuh lebih besar,
dan rumah baru yang terlihat besar itu kini terasa terlalu sempit
9 trainee dalam 17 pyeong*, (*sekitar 35,5 kaki)
Itu terasa baru beberapa hari yang lalu terjadi,
tapi kita telah semakin bertumbuh
Hal baik selalu terjadi pada orang lain,
Dan kita selalu membicarakan tentang kekhawatiran
akan masa depan yang pudar,
selagi kita menonton penyanyi senior di acara award tahunan,
kita tercekik oleh kenangan seperti itu
Kita berkata agar tidak melupakan dan membuang semua itu
Mari tidak melupakan bau kita, bau tempat ini
Dimanapun kita berada, kita sering tertawa dan menangis
Itu semua sangat indah
Lantai 3 gedung Nonhyendong, terima kasih

[V]
Ayo pindah
Selamat tinggal kepada tempat kita yang berkesan ini
Ayo pindah
ke tempat yang lebih tinggi
Di ruangan yang kosong,
saat mengambil kardus terakhir dan hendak pergi,
aku menoleh sebentar,
Saat-saat kita menangis dan tertawa,
Sekarang selamat tinggal

[J-Hope]
3 tahun adala waktu yang sangat lama tapi juga sangat singkat
Banyak hal terjadi, banyak kenangan tercipta
Aku ingat karena inilah saatnya untuk pergi
Jejak yang telah digunakan seperti akun bank dan kartu credit,
seperti kecilnya ruangan itu, kita menjadi lebih erat
Berjuang disini, terkadang kita memukul dan dipukul
Mungkin karena itu kita memiliki perasaan cinta dan benci,
debu itu juga nantinya akan bersih
Semakin banyak hal daripada di awal,
aku juga memiliki lebih banyak hal daripada saat aku mulai
Sekarang ayo bawa harga diri kita menuju dunia yang lebih besar,
dengan mimpi yang lebih besar
Start yang baru, awal yang baru
Aku penasaran bagaimanakah hasilnya nanti
Memindahkan kardus, mempertahankan tempat,
membersihkan debu, dan setelah pekerjaan selesai,
ayo makan semangkok jajangmyeon, itu benar

[Jin]
Ayo pindah
Selamat tinggal kepada tempat kita yang berkesan ini
Ayo pindah
ke tempat yang lebih tinggi
Di ruangan yang kosong,
saat mengambil kardus terakhir dan hendak pergi,
aku menoleh sebentar,
Saat-saat kita menangis dan tertawa,
Sekarang selamat tinggal

[Suga]
Sejak pertama kali aku lahir,
sejak pertama kali aku pindah ke tempat baru
Aku ingat alasan mengapa aku pindah,
mesin di hati ibuku, dan luka yang besar
Pada musim dingin 2010 di Daegu,
aku yang belum dewasa, mengukur dunia ini
Alasan mengapa kita berbisnis
adalah karena makian orang-orang,
berkata bahwa kita mengejar uang
Jari-jari tertunjuk kepadaku seperti ini,
Berpindah membuatku meninggalkan banyak hal,
di hidup yang kucintai atau kubenci, telah banyak berubah
Aku juga tahu hidupku bergantung pada penghasilanku
Harga diriku yaitu satu hari tanpa harus membayar deposit uh?
Jadi aku mencoba untuk pindah lagi
Aku bertahan pada mimpiku,
1 level lebih tinggi dari seorang idola uh
Kapan aku dapat menangani kepindahanku ini?
Aku harap secepatnya

[Jimin]
Ayo pindah
Selamat tinggal kepada tempat kita yang berkesan ini
Ayo pindah
ke tempat yang lebih tinggi
Di ruangan yang kosong,
saat mengambil kardus terakhir dan hendak pergi,
aku menoleh sebentar,
Saat-saat kita menangis dan tertawa,
Sekarang selamat tinggal

[Jungkook]
Ayo pindah
Selamat tinggal kepada tempat kita yang berkesan ini
Ayo pindah
ke tempat yang lebih tinggi
Di ruangan yang kosong,
saat mengambil kardus terakhir dan hendak pergi,
aku menoleh sebentar,
Saat-saat kita menangis dan tertawa,
Sekarang selamat tinggal

[Rapmon]
Semua orang takut akan perubahan
Tinggal, pindah, tinggal, pindah
Kita melakukan hal yang sama seperti di awal
Aku rasa itulah hidup, tentu saja
Kau tua atau tidak, itu tidaklah penting
Yang terpenting adalah, kau tetap berani bahkan jika bukan di tempat yang sama
Jadi, ayo pindah

3 comments: